Ketua Persit KCK Koorcabrem 073/Mkt : Olahraga Jalan Memiliki Beberapa Fungsi Bagi Kesehatan dan Kebugaran Tubuh Kita

Ketua Persit KCK Koorcabrem 073/Mkt : Olahraga Jalan Memiliki Beberapa Fungsi Bagi Kesehatan dan Kebugaran Tubuh Kita
Persatuan Istri Tentara (Persit) Korem 073/Makutarama

SALATIGA- Dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, menjaga imunitas tubuh sangatlah penting, berbagai cara bisa dilakukan agar tidak tertular virus mematikan itu, oleh karena itu Persatuan Istri Tentara (Persit) Korem 073/Makutarama melaksanakan olahraga jalan sehat bersama, Kamis (22/07/2021).

Jalan sehat bersama dengan start di halaman Makorem 073/Makutarama jalan Diponegoro No. 28 Salatiga, Jawa Tengah. Kegiatan Jalan sehat dengan menempuh jarak lebih kurang 2.5 Km dan kemudian finish di Kompi Markas Korem 073/Makutarama.

Olahraga jalan sehat salah satu olahraga yang mudah di lakukan dan tidak menggunakan biaya, dilakukan dengan berjalan santai sembari mengatur nafas dan menghirup oksigen. Olahraga jalan bermanfaat untuk mengurangi Lemak, membakar Kalori, memperbaiki suasana hati dan menghilangkan stres.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 073/Makutarama Ny. Henny Putranto Gatot Sri Handoyo disela waktu mengatakan, “Salah satu cara untuk menjaga kekebalan tubuh dan imun stabil adalah dengan rutin melaksanakan olahraga serta mengkonsumsi makanan yang banyak kandungan nutrisi, salah satunya adalah asam folat yang dipercaya bisa memberikan stimulan pada tubuh kita untuk imun terhadap virus yang masuk ke dalam tubuh dan juga nutrisi mengandung tinggi Vitamin C yang sangat cocok untuk kekebalan tubuh kita, ” Ujar Ny. Henny.

“Ny. Henny menambahkan olahraga jalan sehat memiliki beberapa fungsi bagi kesehatan kita, tidak hanya sebagai kebugaran tubuh, tetapi juga menjadikan tubuh kita sehat. Dengan melaksanakan olahraga bersama tersebut juga untuk memupuk rasa persatuan, mempererat jalinan silaturahmi serta kekeluargaan diantara sesama Persit dan keluarga besar korem 073/Makutarama”, Terangnya.

Selesai kegiatan olahraga bersama, Ny. Henny Putranto yang didampingi Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., serta rombongan menyempatkan diri memanen perdana ikan lele yang ditandai pengambilan ikan serta memanen tanaman sayuran, seperti selada air, sawi putih, sawi hijau, sawi sendok, tomat dan timun.

Kegiatan olahraga jalan sehat bersama yang diikuti ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 073/Makutarama, wakil ketua, seluruh pengurus serta anggota persatuan istri tentara (Persit). Sumber Penrem 073/Makutarama.

(AGUNG)

Salatiga Jateng
Agung Widodo

Agung Widodo

Previous Article

Kasum TNI : Selalu Waspada Cepat Beradaptasi...

Next Article

Dandim Qurbankan Satu Ekor Sapi di Kodim...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Agung Widodo verified

Follow Us

Recommended Posts

Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI-AD Gel. II TA 2021 Panda IV/Diponegoro
Diduga Ada Permainan, BNI Tunjuk Perangkat Desa Jadi E- warung di Kabupaten Semarang
Diduga Langgar Pedum, Beredar E-warung Siluman di Kabupaten Semarang
Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Jokowi Kunker di Malioboro Yogyakarta
Usai Kunjungan Dari Bali, Presiden Bertolak Ke  Daerah Istimewa Yogyakarta