Sambut HUT TNI Ke-76 Tahun 2021, Korem 073/Makutarama Gelar Bakti Sosial

Sambut HUT TNI Ke-76 Tahun 2021, Korem 073/Makutarama Gelar Bakti Sosial
Korem 073/Makutarama Menggelar Kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Islam Sudirman dan Panti Asuhan Pondok Kasih Anugerah

SALATIGA - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperingati pada tanggal 5 Oktober, Korem 073/Makutarama menggelar kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Islam Sudirman dan Panti Asuhan Pondok Kasih Anugerah di wilayah kota Salatiga. Jum'at, (01/10/2021).

Bakti sosial meliputi pembagian paket sembako kepada Panti Asuhan, dihadiri Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., yang di dampingi oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono, para Kasi, Pasi, Ketua Persit dan wakil ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro beserta pengurus.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., menerangkan, kami beserta rombongan bisa hadir di Panti Asuhan, karena ini bentuk amanah untuk saling membantu.

Maksud dan tujuan kami yaitu bersilaturahmi kepada anak-anak Panti Asuhan dari beberapa macam suku, ada dari Papua dan lain-lain, saya juga pernah tugas di Papua tepatnya di Manokwari,  

”Disini saya alhamdulillah bisa bernostalgia dengan anak-anak Panti Asuhan Pondok Kasih Anugerah”, ucap Danrem.

Kami datang kesini untuk memberikan sedikit bantuan dalam rangka HUT TNI ke-76 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021. Harapan kita semua TNI di usia ke-76 bisa tetap terus menjaga negara Indonesia dari ancaman serta gangguan yang datang dari luar maupun dalam serta TNI selalu bersinergi dan mengayomi masyarakat.

“Kalian sebagai generasi penerus bangsa dan negara nanti akan mengemban, menjaga negara Indonesia ini, maka raihlah cita-cita kalian dengan belajar yang rajin”, pesan Danrem. 

Pimpinan pengasuh Panti Asuhan Pondok Kasih bapak Yohanes Tolib menyampaikan, ucapkan selamat datang kepada Danrem 073/Makutarama beserta rombongan puji syukur dan berterima kasih karena bersedia memberikan pengahrtian khusus untuk Panti Asuhan Pondok Kasih Anugarah. 

“Saya ucapkan selamat HUT TNI ke-76 tahun 2021, TNI semakin solid serta mencintai rakyat”, ucapnya. Sumber Penrem 073/Makutarama.

(Editor JIS: AGUNG)

Salatiga Jateng
Agung Widodo

Agung Widodo

Previous Article

Polres Semarang Percepatan Vaksinasi Dengan...

Next Article

Irdam IV/Diponegoro Pimpim Acara Taklimat...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Agung Widodo verified

Follow Us

Recommended Posts

Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI-AD Gel. II TA 2021 Panda IV/Diponegoro
Diduga Ada Permainan, BNI Tunjuk Perangkat Desa Jadi E- warung di Kabupaten Semarang
Diduga Langgar Pedum, Beredar E-warung Siluman di Kabupaten Semarang
Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Jokowi Kunker di Malioboro Yogyakarta
Usai Kunjungan Dari Bali, Presiden Bertolak Ke  Daerah Istimewa Yogyakarta